Prosedur PPDB


  1. Pendaftaran. Calon peserta Peserta Didik melakukan pendaftaran pada website PPDB Online SMK Taruna Bhakti, melalui halaman Pendaftaran. Calon peserta Peserta Didik yang sudah mendaftar akan mendapatkan username dan password yang akan digunakan untuk mengisi biodata.
  2. Mengisi profil. Melengkapi profil dengan sebelumnya melakukan login dengan username dan password yang sudah diberikan.
  3. Mencetak Profil dan Nilai. Profil dan data yang sudah dilengkapi kemudian dicetak di kertas F4 (Oleh Panitia PPDB). Untuk melakukan verifikasi data , silahkan berkas yang di perlukan untuk untuk diverifikasi Oleh Panitia PPDB.
  4. Verifikasi data. Setelah melengkapi biodata, calon siswa dan orang tua melakukan verifikasi data dengan cara mendatangi sekretariat PPDB SMK Taruna Bhakti dan melengkapi semua berkas yang diperlukan. Petugas akan memeriksa kelengkapan biodata dan kelengkapan berkas. Selanjutnya, petugas akan mengubah status verifikasi calon peserta. Calon peserta yang sudah dinyatakan lulus verifikasi data akan mendapatkan tanda nomor peserta ujian dan berhak mengkikuti ujian seleksi. Peserta yang tidak melakukan verifikasi data sampai pada batas waktu yang ditentukan dinyatakan gugur / megundurkan diri.
  5. Mengikuti ujian. Peserta Didik baru mengikuti Ujian Seleksi pada waktu yang telah ditentukan. Calon Peserta Didik yang tidak mengikuti ujian akan otomatis dinyatakan gugur / mengundurkan diri.
  6. Pengumuman hasil ujian. Pengumuman hasil seleksi akan diumumkan pada waktu yang telah ditentukan. (Lihat jadwal).
  7. Her-registrasi. Peserta Didik Baru yang dinyatakan LULUS Ujian Seleksi, melakukan Her-registrasi dengan mendatangi Sekretariat PPDB SMK Taruna Bhakti. Peserta Didik Baru yang dinyatakan LULUS namun tidak melakukan Her-registrasi sampai batas waktu yang ditentukan, akan dinyatakan gugur / mengundurkan diri.